Bank Sentral Bahrain Terbitkan Regulasi Asuransi Syariah Terbaru

MES) – Central Bank of Bahrain (CBB)  tengah menyiapkan kerangka regulasi terbaru terkait dengan asuransi syariah yang akan diterbitkan di tahun 2014 ini.  Kerangka regulasi yang baru ini diharapkan bisa menarik bisnis baru di bidang asuransi syariah.

Dikutip dari kantor berita Reuters, Abdul Rahman Mohammed Al-Baker, Direktur Eksekutif CBB mengatakan “Kita telah sampai pada tahap akhir masalah kerangka likuiditas baru bagi asuransi syariah hal ini tidak hanya akan menggairahkan industri di Bahrain namun juga akan memiliki dampak yang besar ke seluruh dunia.

Karena masalah likuiditas dalam industri asuransi syariah sangat diperhitungkan, Al Baker mengatakan bahwa CBB sudah merencanakan agar kerangka regulasi ini menjadi leboh kreatif dan fair hal ini akan membawa perubahan signifikan bagi praktisi dari seluruh dunia. Rasio solvalbilitas yang baik akan memberi perubahan yang signikan bagi pasar.sovlabilitas dapat merubah banyak hal bagi para praktisi di pasar.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Bahrain News Agency, Raheed Mohammed Al Miraj menggarisbawahi bahwa Bahrain akan fokus pada keuangan syariah. Tercatat bawah Uni Emirat Arab telah memiliki 24 Bank Umum Syariah, 8 industri asuransi syariah dan 100 pengelola dana investasi syariah.

Sumber : http://adf.ly/fiESu

Tentang Neng

Sweet. Cute. Young. Smart. and It's Wrong
Pos ini dipublikasikan di Perbankan Syariah dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s